Rabu, 12 Oktober 2016

Manfaat dan Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Pernahkah Anda mengenal istilah dunia tak selebar daun kelor. Memang benar adanya jika daun kelor tidak selebar daun pisang dan daun yang lainnya. Morfologi daun kelor yang bulat telur ternyata mengandung segala khasiat yang baik untuk tubuh. Manfaat daun kelor selain digunakan untuk kesehatan tubuh Anda juga dapat berfungsi mempercantik wajah Anda.


Daun Kelor

Ada beberapa manfaat daun kelor yang baik untuk tubuh Anda, selain mencegah beberapa penyakit berbahaya, diantaranya:

• Meningkatkan sistem imun dalam tubuh,
• Meningkatkan pencernaan dalam tubuh,
• Meningkatkan sistem sirkulasi darah di dalam tubuh,
• Meningkatkan stamina tubuh,
• Digunakan sebagai antioksidan alami.

Sebenarnya masih banyak lagi berbagai manfaat yang Anda dapatkan dari daun kecil penuh khasiat ini. Bukan hanya berfungsi sebagai sistem imun tubuh, melainkan juga digunakan sebagai perbaikan gizi terutama anak-anak.

Ketika keuangan Anda sedang menipis sementara anak Anda membutuhkan susu untuk nutrisi hariannya. Jangan terlalu cemas, karena Anda dapat memanfaatkan daun kelor sebagai menu makanan bernutrisi pengganti susu. Sebab kandungan gizi kelor melebihi susu. Dengan perbandingan 1 banding 4 antara daun kelor kering dan susu. Jika susu hanya mempunyai 1 persen protein maka kelor mempunyai 4 persen lebih banyak dari susu. Perbandingan keduanya terdiri dari protein, kalsium, vitamin A, dan juga vitamin C. Jika Anda mengonsumsi dalam daun kelor basah, maka kandungan vitamin C-nya lebih banyak daripada yang daun kelor kering. Sehingga jika Anda mengonsumsinya secara rutin maka tubuh anak Anda akan terlihat sehat dan lincah.

Bukan hanya bermanfaat bagi tubuh, melainkan juga dapat difungsikan sebagai kecantikan wajah. Jika Anda mengonsumsinya setiap hari maka kerutan dan flek hitam di wajah Anda, akan terlihat memudar. Adapun manfaat daun kelor sebagai penghilang flek hitam sebagai berikut:

• Pertama, ambil beberapa daun kelor yang sudah dicuci bersih,
• Kedua, haluskan hingga lembut,
• Gunakan sebagai bedak, atau dapat dicampurkan dengan bedak yang biasanya Anda pakai,
• Tunggulah beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin.

Lakukan rutinitas di atas setiap hari sebelum Anda beraktivitas, dapat pula Anda gunakan seminggu sekali ketika anda selesai beraktivitas. Dengan beitu Anda akan menikmati perawatan wajah cantik tanpa perlum membayar mahal untuk membeli krim penghilang flek hitam.

Selain digunakan untuk mempercantik wajah Anda ternyata kelor juga berfungsi sebagai pencegah penyakit berbahaya, seperti penyakit kuning, nyeri pegal linu, dan juga rematik serta rabun ayam. Cara mengolah sebagai obat pun sangatlah mudah, hanya saja ada bahan tambahan yang perlu diberikan yang sesuai dengan manfaat tiap bahannya.

Banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan jika mengonsumsi daun kelor. Apalagi, bahan aktif daun kelornya tidak mengandung efek samping yang berkelanjutan. Disamping itu, ada hal yang perlu Anda perhatikan ketika mengolah daun ajaib ini, ketika Anda memetik sendiri daunnya usahakan pilih daun yang terdapat pada ujung batang, karena jika daun yang Anda pilih berada di bawah batang maka rasanya akan terasa keras dan perlu dikunyah berulang kali.

Bukan hanya daun kelornya saja yang dapat diolah menjadi makanan, buah daun kelor juga dapat diolah menjadi sayur. Banyak orang yang menyebutnya dengan istilah klentang. Rasa yang enek seperti menyeruput tulang sum-sum sapi. Banyak sekali manfaat kelor, bukan hanya daunnya, tetapi akar, batang, dan buahnya juga berfungsi sebagai pencegah penyakit berbahaya. Jadi, manfaat daun kelor sangatlah bagus bagi kesehatan Anda.

Itulah informasi mengenai manfaat daun kelor untuk kesehatan, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda. Selain daun kelor, Anda perlu juga membaca informasi penting tentang Manfaat Daun Sirsak bagi kesehatan tubuh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat dan Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan